Sunday, November 30, 2014

(Most of silly) Facts about Me




Dapet tantangan dari sohib ngegokil di kantor, si Sylvia twenty (silly yet true) facts about me di Ig. Naah, Karena saia males bingit yah capek-capek ngetik di hape, akhirnya posting di sini aja lah, itung-itung sambil nyatroni ni blog yang sudah lama tak terjamah.. eeaa *plak. Okkeh!! Pik Slipikk!! Tak terima tantanganmuh! Bringiton! Cekiprut!!


1.      Lailatus Shofi. 8 Juli 1989. Cancer. Banyak yang manggi Soffie, tapi gak jarang juga yang manggil Oppie, Pik, Mbopi (dari adek ponakanku, set dah jelek bener panggilan lu nyet =p). Terus ada satu orang yang manggil aku Lala. Cuma satu orang.
2.      Anak sulung di rumah, tapi selalu jadi yang paling kecil di sekolah/kampus. Mulai dari sd, smp, sma, sampe kuliah pun selalu jadi yang terkecil. Sampe pernah dijuluki ragil, mbuncit, precil,dll dsb. Padahal kan badan saia besarr wkwkwk.
3.      Penggemar warna hitam BANGET. Baju item. Tas item. Buku item. Aksesori item. Pokoknya kalo ada sesuatu yang unyuk terus warnanya item itu bawaannya pengen comot, pengen beli, pengen bawa pulang aja. Nggak tahu sih kapan tepatnya mulai terobsesi dengan warna item ini, seingetku waktu kuliah dulu demen banget page outfit item, sampe pernah dikatain mo kemana pake item2 gitu? Mo kuliah? Ngelayat? Apa mo maling? Eh sialan, saia dikatain maling. wkwkwk
4.      (mantan) pecandu kopi. Ehem… bukan berarti sekarang brenti total minum kopi yah. Cuma ngurangi jumlahnya. Dulu waktu almarhun Bapak masih ada, biasanya kita ngopi berdua, entah itu pake cangkir masing-masing, atopun secangkir berdua (aku yang nebeng minta kopinya Bapak, hehe). Dulu waktu Sma inget suka sore-sore duduk-duduk di depan rumah sambil minum kopi berdua sambil ngobrol ngalor-ngidul, ngobrolin apa aja yang bisa dibahas. Dan yang kami minum itu jenis kopi murni yang ditumbuk/digiling tradisional, jadi nggak ada merknya. Jadi waktu minum kopi yang ala-ala nesc*fe Go*d*y ato yang mix-mix gitu ga mempan, ge berasa kopinya. Haha… Sampe akhir Sma menjelang kuliah aku ngamar kena typus. Selain stress sama makan yang ga teratur, ternyata penyebabnya dari kopi juga. Akhirnya terpaksa stop total minum kopi kira-kira 3 tahunan. Tapi akhirnya aku CLBK lagi sama tuh kopi. Lulus kuliah mulai ngopi lagi sampe saia kena kolesterol diambang batas normal, penyakit semacem yang dipunyai sama orang2 tuwir wkwkwk.. Asli syok waktu liat hasil tes kolesterol ini. Aku sempet ngotot si sama mbak Kholifi (petugas yang ngetes) kalo aku nggak begitu hobi makan yang lemak-lemak ato yang nyerempet2 begituan lah. Aku Cuma dilirik sama dia, “Kopi mbak kopiii.. dikurangin konsumsi kopinya mbak” Matik! Orang kantor kan pada tau kalo saya maniak kopi. Ya udaaah, sekarang mulai mengurangi jumlah konsumsi kopi deh. Dari yang sehari minum kopi 3-4 kali, sekarang jadi seminggu 2-4 cangkir kopi aja. Keren kan saya wkwkwk :D
5.      I am a daddy’s girl. YES I AM. Banyak banget yang ngira kalo saya deket banget sama Bapak itu mulai kecil. Padahal enggak. Kami deketnya mulai Bapak resign dari kantornya pas aku Sma kelas 3. Dan Alhamdulillah aku diberi kesempatan sama Tuhan buat deket dan membuat banyak kenangan bersama Bapak sebelum beliau dipanggil. Mulai dari selalu ngintilin tiap Bapak ke kantor pos buat ngambil gaji pensiun, sampe malak minta traktir di lontong kupang deket pemandian kolam renang. Ngemall berdua tiap kali nganter aku balik ke Surabaya, beli ini beli itu, dan beliau nggak pernah lupa beli buku agama (dan bayarin novelku :D) Tak ada satu pun momen yang kusesali bersama Bapak. Dan aku, kami sekeluarga juga mengikhlaskan kepergian Bapak, karena menurut kami itu jalan terbaik, daripada Bapak harus terus menderita melawan penyakitnya. I Love you so much, the best Bapak in the world.
6.      Book’s nerd. Khusus novel sama komik yah. Kalo buku semacem Matematika, Kimia siihh makasih udah kenyang. Wkwkwk. Banyak yang jadi korban dikacangin sama saia kalo sudah pegang buku bagus. Sampe ibu pernah nyeletuk, “bocah iki lek wis dicekeli buku langsung macak autis” (bocah ini kalo sudah pegang buku langsung berubah autis).
7.      Ga bisa sebentar doang kalo ke toko buku. Minimal sejam. Pernah si udah tekad dari rumah, pokoknya nanti mampir toko buku bentar aja. Beli novel satu aja. Akhirnya? Bawa pulang 3 novel dalam waktu 2 jam dan dompet yang menipis. Maak, godaan terbesar adalah toko buku. Dan seneng banget ngoleksi novel terbitan pertama seri bertanda tangan penulisnya. Makasih banget buat chichi Olivia, pemilik Olshop Tokobuku Sukabaca yang senang hati memfasilitasi tetek bengek per POan buku :D
8.      Punya lima spot dan pose favorit saat baca buku. Mlungker di tempat tidur, mlungker di sofa ruang tamu, mlungker di kursi depan rumah, toko buku, perpustakaan.
9.      Cuek. Tapi bertanggung jawab loh ya :p
10.  Pencinta Korea Selatan. Saia nggak terima kalo dikatain seorang Kpopers, soalnya saya nggak Cuma suka sama musiknya, sama bahasa, kultur budaya, humaniora, landscape, makanan, make up, fashion, semua lah suka.
11.  Romanticist. Tapi suka ngeliatnya aja. Kalo disuruh prakteknin yah wassalam. Nyerah.
12.  Suka sama hujan, tapi bukan jenis hujan deres campur gledek yang jeder2 gitu. Aku sukanya sama yang gentle rain. Jenis hujan yang bikin adem kepala adem ati.
13.  Punya impian ketemu jodo pas ujan. Kenapa kudu ujan? Nggak tau. Pokoknya kalo pas ujan feelnya dapet aja romantisnya wwkwkwkwk
14.  Pencinta lagu Ballad dan RnB. Tapi sekarang mulai denger lagu hiphop sih, BTS. Dan ANTI sama music dangdut. Jangan bilang saya nggak cinta sama produk dalam negeri loh ya. Masih banyaaaaaak banget produk dalam negeri selain dangdut yang bisa saya cintai week :p
15.  Di playlist Hp ada 500an lagu dan 99% berbahasa Korea. Yang 1% itu lagunya Christian bautista, Josh groban, sama Kahitna. wkwkwk
16.  Punya Sistamate  gokil namanya Dewi Auliya Wijayanti sama Mahardhika August Sitaningsih. Sayaaaang banget sama mereka berdua. Aku di Mojokerto, Dewi di Bangkalan, dan Dhika di Surabaya. Aku ketemu mereka sekitar awal 2007 karena pindah ke kos mereka, dan persahabatan kita dimulai dari Roomate kos itu. Biasanya kita sebulan / 2 bulan sekali mesti ketemuan buat ladies time. Ngobrolin hal-hal yang terjadi sama kita bertiga di tempat masing-masing. Masalah kerjaan, cinta, make up, apa aja bahasan yang isa dirempongin.
17.  Punya sobat deket di kantor yang level kesomplakannya sama. Nama akhhirnya sama pula, Viiiii~ ShoVI, NoVI, SylVI, HanaVI. Kalo kita pas di satu ruangan dan ada yang manggil “Vi!” gitu, nisaya kita berempat noleh semua wkwkwkw. Serius!
18.  Benci sama kecoa, tapi paling takut sama laba-laba. Kecil, gede, ada bulu atopun enggak, pokoknya yang berjudul laba-laba adalah kata haram dalam kamus saya *euuhh
19.  Masalah cinta? Uhm I’m totally lost about it. I have no happy story to tell. Dan aku penasaran, apa aku bisa gitu berbagi kisah cinta yang bahagia sama kalian? I have a crush, of course. Yeap, just like a teenage but I have no confidence to tell him. Dia jauh banget, dan perbedaan kita mencolok. Terakhir ketemu waktu dia lulus Sma. Waktu itu aku masih belum ada rasa lah sama dia. Rasa itu berawal dari nemu facebooknya. Si masnya udah kerja, aku udah kerja juga.
20.  Nggak bisa makan rawon, perkedel kentang, udang, nanas, nangka, dan semangka. Pernah nyoba maksa makan rawon di acara nikahan temen gegara disanding langsung sama yang punya hajatan, jadi sungkan kalo nggak makan suguhannya. Akhirnya saya vomitting di tengah perjalanan pulang saking nggak kuatnya -__-




Okeh!! Seselaii! Gugur sudah kewajiban saia. See ya next time. Ciao~

No comments:

Post a Comment