Tuesday, May 1, 2012

My Gratitude List #MagicalMay2012 Day 1



May 1st, 2012


Aku, Lailatus Shofi. Hampir 23 tahun aku hidup di dunia. Begitu banyak hal yang terjadi dalam hidupku. Bahagia, sedih, haru, dan hampir semua kata yang melibatkan emosi sudah pernah kurasakan. termasuk hal-hal yang mengingatkanku untuk selalu dan selalu bersyukur tiap harinya. daftar ini hanya berisi 10 hal yang harus kusyukuri dari berjuta nikmat yang telah kudapatkan selama hidupku.

1. Aku bersyukur atas kesempatan untuk hidup yang Tuhan beri untukku. Alhamdulillahirobbil alamin. Tanpa nafas yang berhembus teratur hampir 23 tahun ini, mustahil bagiku untuk merasakan birunya langit, hijaunya daun, segarnya pagi, bahagianya disayangi, sedihnya disakiti. Tanpa kesempatan berupa nafas ini, aku tak mungkin dapat mensyukuri betapa beruntungnya aku dikelilingi orang-orang yang menyayangiku. Terima kasih.


2. Aku bersyukur dilahirkan dalam sebuah keluarga kecil yang bahagia. Dengan Ayah yang selalu ada untuk membela, Ibu yang selalu hadir dengan kasih, dan adik yang membuatku belajar arti mengalah :)


3. Aku bersyukur dipercaya Tuhan untuk menemani dan menguatkan ayahku hingga akhir hayat beliau. Setelah hampir 2 tahun beliau harus berjuang melawan sakit, berusaha mencari pengobatan hingga usaha terakhir kami hanya dapat bergantung pada kekuatan do'a. Kini aku yakin beliau telah tenang di Sana. Meski masih begitu banyak hal yang ingin kulakukan bersama beliau, meski begitu banyak hal yang ingin kutunjukkan pada beliau. Aku tetap bersyukur atas waktu yang telah Tuhan berikan padaku untuk berbakti pada beliau. Menyayangi beliau, Mencintai, Menguatkan, dan Merindukan.


4. Aku bersyukur memiliki para sahabat yang Selalu mengerti. Selalu menemani. Sahabat yang mewarnai masa SMA Reni, Luluk, Elok, Ifta, Adit. Sahabat yang bagai keluarga saat kuliah, Dewi, Dhika, Whinda, Nia, Ro'u, Yayuk, Fitri, Yuli, Retno, Pujo. Terima kasih sudah mau jadi sahabatku.


5. Aku bersyukur bisa lulus kuliah tepat waktu dan mendapatkan kesempatan bekerja di dekat rumah. Hingga aku tak harus berjauhan dengan ibunda. Menemani beliau. Menjadi seorang guru dan membagi ilmu yang telah kudapatkan. bermain dan mencintai para siswa :)


6. Aku bersyukur diberi sedikit kemampuan utuk berbagi. Berbagi apapun. Pada sesama. Setidaknya saat aku mulai berlaku egois dan keterlaluan, selalu ada yang mengingatkanku. Terima kasih aku masih dipedulikan.


7. Terima kasih. Aku bersyukur atas semua keajaiban-keajaiban kecil yang terjadi dalam hidupku. Keajaiban "biasa" yang mampu sedikit-demi sedikit mengubahku ke arah perbaikan. Keajaiban berupa kekuatan positif yang diberikan orang-orang di sekitarku. Terima kasih.


8. Aku bersyukur pernah jatuh cinta ;') pernah mencintai dan dicintai. maskipun kini aku sendiri, tapi aku percaya, suatu hari nanti, cepat atau lambat, sosok pendamping itu akan datang dan mengisi setengah kekosongan hati :)


9. Aku bersyukur dikenalkan dengan Super Junior. Bukan hanya sosok idola yang berparas rupawan saja yang terlihat. Yang membuatku tak bisa mengalihkan pandangan dari mereka adalah usaha mereka yang begitu luar biasa. Rasa kekeluargaan mereka yang begitu  kuat. Dan kepedulian pada sesama yang begitu tulus dan nyata. mereka mengajariku untuk mengubah kata Gagal menjadi cambuk Semangat. Mereka mengajariku mengubah Tangis menjadi Kekuatan. Mereka mengajariku mengubah kelemahan menjadi kekuatan :)


10. Aku bersyukur aku bisa bebas tersenyum dan membagi senyumanku pada orang-orang di sekitarku.


Terlebih aku bersyukur karena aku mampu menjadi diriku sendiri, dengan segala kekurangan dan kelebihanku. Aku bersyukur aku diterima, dihargai, dan disayangi di dunia ini. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment